Generasi Millenial Road Safety, Polisi dan Pelajar Anggota PKS Gelorakan Tertib Lalin

KabarKaltara.com, Majalengka
Pelajar tingkat SLTP/SLTA sederajat di Kabupaten Majalengka mengikuti kegiatan Program Generasi Millenial Road Safety Festival. Mereka diharap mampu menggelorakan tertib lalu lintas dan mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara.

Sebanyak 1350 peserta yang mengikuti merupakan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang dilantik oleh Polres Majalengka di Bumi Perkemahan (Buper) Margatapa, Desa Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, selain bertugas menjadi anggota PKS di lingkungan sekolah juga harus mampu untuk juga menggelorakan pentingnya tertib dalam berlalu lintas dan memperhatikan pengaman keselamatan.

“Pada zamannya saat ini, pelajar dikenal dengan sebutan generasi millenial. Maka, diharap akan mampu bertugas sebagai generasi yang bisa menginformasikan akan pentngnya tertib berlalu lintas di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat.” Imbuhnya. Minggu, (17/02/2019)

Kapolres menambahkan, tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas banyak hal yang diperoleh diantaranya  terhindar terjadinya macet kendaraan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dari pantauan, usai dilaksanakan Apel penutupan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Majalengka. Dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu dan memberikan tropy lomba dari event yang telah terselenggara.

Bantuan sosial dan Tropy kejuaraan diberikan secara bergantian oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti, Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, Kanit Regident, Iptu Mukhali dihadapan para pembina PKS serta para guru lainnya.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti menambahkan, bahwa tujuan membentuk PKS tersebut, untuk menumbuhkan kedisiplinan.

“Pada pelantikan anggota PKS angkatan ke-9 ini, ada sebanyak kurang lebih 1.350 peserta, terdiri dari para pelajar tingkat SLTP/SLTA sederajat di Kabupaten Majalengka dan dalam setiap sekolah mengirimkan masing-masing perwakilannya,”jelasnya.

Dia berharap para pelajar yang telah mengikuti pelatihan dan dilantik sebagai anggota PKS, bisa menjadi contoh tauladan bagi pelajar di lingkungan sekolah masing masing maupun ditengah-tengah masyarakat.

“Tanamkan terus kedisiplinan yang telah anda terima selama latihan, dimanapun anda berada, baik di sekolah maupun di rumah. Jadilah contoh bagi pelajar lainnya dalam mendukung tugas Polri mewujudkan Kamseltibcarlantas,” pungkasnya. ** (Agitz)

461 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini