Kabar Kaltara

Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka Berikan Masker

KABARKALTARA.COM JAWA BARAT, MAJALENGKA, – Dalam gelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 jajaran personel Satlantas Polres Majalengka Polda Jawa Barat, bersamaan dengan...

Kabar Terbaru

Panitia Konferensi Kabarkan Ada Empat Kandidat Calon Ketua PWI Majalengka

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Bakal ada empat orang calon kandidat untuk memilih Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka, dan dikabarkan telah menyatakan kesediaanya bertarung di lusa nanti, Sabtu (12/05/2018) bertempat di Aula Kantor Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Majalengka.

Konferensi akan dihadiri langsung Ketua PWI Jawa Barat H. Mirza Zulhadi dan dibuka Bupati Majalengka H. Sutrisno, telah membentuk Kepanitiaan Konferensi.

Ketua Panitia, M. Ayub Kalyubi didampingi sekretaris, Asep Sutrisno menyebutkan, ada beberapa nama calon Kandidat Ketua PWI yang akan maju di Konferensi tersebut.

“Kalau secara tertulis belum ada, tapi dari kabar yang beredar di kalangan wartawan sudah ada empat nama calon ketua yang bakal maju, “katanya. Kamis, (10/05)

Disebutkan, calon itu antara lain, Jejep Falahul Alam Ketua PWI Majalengka periode 2015-2018, Andi Azis Muhtarom (HU. Radar Cirebon), Pardi Pai Supardi (HU. Rakyat Cirebon), dan M. Abduh Nugraha (Sekretaris PWI).

” Untuk itu kami selaku panitia sangat terbuka, siapapun yang ingin maju diperkenankan, asalkan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, “ungkapnya.

Masih dalam penjelasan dia, mengenai persyaratannya, akan dibahas nanti dalam tata tertib (tatib) konferensi PWI. Biasanya, ada beberapa persyaratan calon ketua yang harus dipenuhi antara lain harus menjadi anggota di PWI, masih aktif menulis karya jurnalistik, dan saat ini harus memiliki sertifikat telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua Steering Committee (SC) Abdurahman menekankan, kepada panitia pelaksana agar bersikap profesional dan patuh terhadap peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) PWI dalam melaksanakan konferensi ini, dan jangan melanggar.

“Kita ingin pemilihan ketua PWI baru ini bisa berjalan jujur, adil, dan demokratis serta mentaati peraturan yang tidak boleh dilanggar.”tegasnya.

Menurutnya, sudah jelas tujuan pelaksanaan Konferensi PWI  Majalengka sendiri juga akan meminta laporan pertanggung jawaban dari semasa kepengurusan PWI yang telah habis masa periode 2015 – 2018, dan menyusun program kerja serta memilih kembali ketua dalam masa bakti 2018-2021.

Hal ini sudah diatur yang telah tercantum di peraturan dasar PWI Bab V pasal 24 ayat 1 dan 2, ketentuan peraturan rumah tangga PWI Bab V pasal 20 ayat 1,2,3 dan 4 serta keputusan rapat pengurus PWI Majalengka.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka diakhir masa jabatannya mengatakan, Konferensi PWI ini merupakan tanggung jawab kepengurusannya, dan berharap bisa berjalan dengan lancar, sukses, tanpa ada ekses apapun.

“Kalau LPJ, kami pengurus sudah siap melaporkan pada anggota. Kalaupun masih ada kekurangan dalam melaksanakan program kerja, kami mohon maaf, karena istilahnya tidak ada gading yang tak retak, dan manusia memang tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan dan kelebihan,” kata,
Jejep Falahul Alam saat di Sekretariat PWI Majalengka. ** (Sigit)

 145 total views,  1 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas