Kabar Kaltara

Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka Berikan Masker

KABARKALTARA.COM JAWA BARAT, MAJALENGKA, – Dalam gelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 jajaran personel Satlantas Polres Majalengka Polda Jawa Barat, bersamaan dengan...

Kabar Terbaru

Beragam Jenis Ikan Unik Ini Bentuknya Tuai Perhatian Warganet

KABARKALTARA.COM, – Jenis hewan di muka bumi sangat banyak sekali, ada yang hidup di darat, dan juga hidup di air. Berbedanya habitat dari hewan ini membuat bentuk-bentuk hewan juga semakin beragam.

Seperti hewan air, hewan air masih terbagi lagi menjadi hewan air tawar dan hewan air laut. Jika menyebut hewan yang hidup di air, tentu dalam pikiran kamu akan terlintas nama ikan, baik dengan bentuk yang sangat beragam hingga unik.

Berbicara tentang ikan yang memiliki bentuk unik, ternyata memang ada beberapa ikan yang memiliki bentuk yang nggak seperti ikan pada umumnya. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/7), ini dia jenis ikan yang memiliki bentuk unik, salah satunya adalah triggerfish, yang bahkan memiliki bentuk bibir seperti bibir manusia.

1. Ikan Mudskipper

foto: freepik.com

Ikan Mudskipper ini adalah ikan yang memiliki bentuk sirip yang unik. Kedua sirip ikan Mudskipper ini berbentuk panjang dan lebih mirip seperti kaki dibandingkan sirip. Selain bentuk yang unik, ikan ini juga memiliki keunikan lain, yaitu bisa hidup di darat dan air.

2. Pufferfish

foto: unsplash.com

Pufferfish atau yang memiliki nama lain ikan Fugu ini sebenarnya memiliki bentuk yang hampir sama dengan ikan lainnya. Namun ikan ini akan berubah bentuk menjadi seperti balon, ketika ikan ini merasakan adanya ancaman atau saat berada di daratan

Dikutip dari csmonitor.com. Selain berbentuk bulat seperti balon yang sudah ditiup, ikan ini juga akan memunculkan duri-duri.

3. Stonefish

foto: unsplash.com

Stonefish ini adalah ikan yang sangat unik, karena bentuknya sangat menyerupai batu karang. Bentuknya yang sangat mirip dengan batu karang ini sangat sering membantu ikan ini untuk lolos dari serangan ikan-ikan predator.

4. Frogfish

foto: unsplash.com

Frogfish ini adalah ikan dengan bentuk unik yang memiliki semacam bulu halus, namun memiliki bentuk seperti tanaman laut. Frogfish ini adalah spesies ikan yang sering ditemui di lautan Ambon, Indonesia.

5. Triggerfish

foto: Twitter/@raff_nasir

Triggerfish ini adalah ikan yang sebenarnya memiliki bentuk yang cantik. Namun ikan ini memiliki keunikan di bentuk bibirnya yang sangat mirip bibir manusia. Nggak hanya bibir, namun struktur gigi pada ikan ini juga menyerupai gigi manusia.

6. Parrotfish

foto: Instagram/@scubapilgrim

Parrotfish atau yang dalam bahasa dinamakan ikan Kakatua ini adalah ikan yang memiliki bentuk unik di bagian bibirnya. Sesuai dengan namanya ikan Kakatua, ikan ini memiliki bibir yang mirip dengan paruh burung Kakatua.

7. Stargazer fish

foto: Instagram/@nikfahusnaza

Stargazer ini adalah ikan yang memiliki bentuk dan corak yang unik. Keunikan dari corak yang seperti pasir laut ini dijadikan senjata oleh Stargazer untuk memburuk ikan kecil yang berenang ke dasar laut.

8. Blobfish

foto: Instagram/@kelzsmothers75

Blobfish ini adalah ikan yang bisa dibilang memiliki bentuk paling unik. Bahkan bentuk dari Blobfish ini nggak menyerupai ikan sama sekali. Blobfish adalah jenis ikan dasar laut sangat jarang muncul di permukaan air.

 10,134 total views,  1 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas