Operasi Lodaya 2018 Secara Serentak Selama 14 Hari Terhitung Hari Ini

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Gelar apel pasukan Operasi Lodaya 2018 jelang bulan suci ramadhan, di halaman Polres Majalengka. Terhitung 14 dari hari ini kamis, (26/04) menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk mematuhi aturan tata tertib dalam berlalu lintas.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad dan dihadiri peserta apel terdiri personel gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Majalengka.

Operasi Patuh Lodaya 2018 digelar dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Patuh Lodaya melibatkan jajaran Polres Majalengka dibantu dengan TNI dari Denpom, dan Dishub serta Satpol PP,” kata, Kapolres AKBP Noviana Tursanurohmad saat menyampaikan amanat. Kamis, (26/04/2018)

Operasi Patuh Lodaya yang dilaksanakan secara serentak ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak dari tanggal 26 April sampai 9 Mei 2018.

AKBP Noviana menjelaskan, yang menjadi atensi serta sasaran Operasi Patuh Lodaya ini adalah kendaraan yang melawan arus, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, berboncengan lebih dari dua, pengendara belum cukup umur, mengemudi dalam kondisi mabuk dan mengemudi melebihi batas kecepatan serta tidak dilengkapi surat – surat kendaaran maupun lainya.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan tata tertib berlalu lintas dan jadilah pelopor keselamatan,”himbaunya. ** (Sigit)