Kabar Kaltara

Kabar Terbaru

Hut Kabupaten Malinau ke 19 di Acara Irau ke 9, Bupati Akan Paparkan Sejumlah Program Unggulan

MALINAU, Kabarkaltara.com –
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII, Kementerian PUPR Refly Ruddy Tangkere, ST, MM, MT bersama Insan media diantaranya wartawan televisi, media cetak dan online nasional, Rabu (5/9) sambangi Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di Kantor Bupati Malinau.

Selain Kepala BPJN XII dan para wartawan, juga hadir Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Komunikasi, Bagian Hukum dan Komunikasi Kementerian PUPR Rendy Miraj.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, para wartawan menanyakan kepada Bupati terkait kondisi masyarakat perbatasan dan pembangunan Kabupaten Malinau, termasuk pembangunan infstruktur jalan di wilayah perbatasan.

Bupati yang akrab disapa Yansen ini memaparkan kondisi riil pembangunan Kabupaten Malinau.

“Ini kondisi riil (Kabupaten Malinau) yang saya sampaikan. Jadi bukan mengada-ada,” ucap Bupati kepada para wartawan.

Kepada awak media, Bupati juga memaparkan program-program unggulan Kabupaten Malinau, yaitu Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dengan tiga program unggulan daerahnya, RT Bersih, Beras Daerah (Rasda) dan Wajib Belajar 16 Tahun. Sehingga Malinau saat ini terus bergerak maju untuk sejahtera.

Dalam pertemuan singkat yang sejatinya bertujuan melihat langsung progres pembangunan jalan Malinau – Long Semamu, Malinau – Langap dan jalan-jalan lainnya yang sedang dibangun Kementrian PUPR, Bupati Malinau juga mengundang secara langsung Kementrian PUPR serta para wartawan media elektronik dan cetak nasional untuk hadir dalam acara Irau yang ke-9 dan HUT Kabupaten Malinau ke-19 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 27 Oktober 2018 mendatang.

“Irau itu ekspresi budaya. Jadi, acara yang kami laksanakan ini tentu berbeda dengan pesta budaya yang dilaksanakan di daerah lain. Karena beragam budaya akan tampil,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat pertemuan itu, Bupati di dampingi oleh Kepala Dinas PU-Perkim Kabupaten Malinau Tomy Labo, SE, M.Si dengan beberapa stafnya, dan juga hadir Ketua Kadin Kaltara Kilit Laing. (hms)

 686 total views,  1 views today




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas