TK Negeri Pratama Malinau Lolos Tahap Kedua Lomba Sekolah Sehat, Sambut Tim Penilai Tingkat Nasional

MALINAU, Kabarkaltara.com –
TK Negeri Pratama, di Desa Malinau Hulu, Kabupaten Malinau menorehkan prestasi yang luar biasa yakni lolos tahap kedua Lomba Sekolah Sehat UKS.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, MM, melakukan upaya untuk bisa mengikuti lomba ketingkat selanjutnya melalui langkah mengadakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya Camat Malinau Kota, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama dan para pengajar.

Dr. Ernes Silvanus, M.M mengatakan, rapat koordinasi dimaksud difokuskan pada persiapan menyambut kedatangan tim penilai Tingkat Nasional.

“Kita syukuri prestasi ini dan segera mempersiapkan diri untuk penilaian tahap kedua Tingkat Nasional. Ada beberapa hal yang perlu kita evaluasi dan penataan beberapa fasiltas seperti arena permainan, ruang guru dan ruang kelas termasuk lingkungan sekitarnya” ungkap Dr. Ernes dalam pertemuan yang diadakan di selasar TK Pratama.

Seperti diketahui, pada 8 Agustus 2018 lalu tim penilai tingkat nasional berkunjung ke Malinau untuk menilai kelayakan TK Pratama yang mewakili Kaltara untuk mengikuti lomba. Hasilnya, TK Negeri Pratama dinyatakan lolos tahap kedua lomba sekolah sehat UKS.

Selain itu, Haliman S.Pd selaku Kepala Sekolah TK Negeri Pratama menjelaskan, tim dari Kementerian direncanakan akan datang pada hari Rabu mendatang (12/09) dan dari kategori penilaian, pada tahap pertama difokuskan kepada hal-hal yang bersifat umum seperti kondisi bangunan dan aktifitas belajar mengajar sedangkan tahap kedua lebih detail lagi diantaranya fasilitas pendukung, ruang kelas, proses belajar, UKS dan lain-lain. ** (Red/Kominfo)

10 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *