Job Fair 2018 Majalengka, Pelamar Loker Lirik Pabrik Sepatu

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Ayo kunjungi Job Fair 2018 yang bertempat di area Gazebo, halaman Pujasera Kabupaten Majalengka yang digelar hanya dua hari 27-28 September 2018 melayani dari jam 08.00 Wib – 16.00 Wib.

Sebanyak 40 stand perusahan ternama dihadirkan bagi yang minat kerja, dengan peluang kerja akan menyerap sebanyak 13 ribu kuota yang dibutuhkan dari lowongan kerja di perusahaan industri dan tenaga kerja sebelum bekerja Balai Latihan Kerja (BLK) juga ditawarkan.

Plt Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi M.MPd mengatakan, dengan dibukanya Job Fair 2018 Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Majalengka bertujuan menyerap tenaga kerja karena seperti diketahui bersama jumlah angka pengangguran tiap tahunnya bertambah hingga 1 persen.

“Dari itu, dengan dibukanya ini sekaligus menginformasikan lowongan kerja kepada masyarakat guna menekan angka pengangguran dan dipastikan skala prioritas adalah warga Majalengka.” katanya. Kamis, (27/09/2018)

H. Karna didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Majalengka H. Ahmad Suswanto, S.Pd., M.Pd menambahkan, dari keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Majalengka bahwa lowongan kerja membutuhkan 13 ribu pekerja belum lagi akan hadir pabrik yang sedang proses pembangunan tentunya serapan tenaga kerjapun akan bertambah.

Dari pantauan, ribuan pencari kerja terfokuskan di pabrik sepatu yakni PT Diamond.

Dadan Taufik, selaku Direktur PT Diamond saat dijumpai mengatakan, ribuan tenaga kerja nantinya akan dibutuhkan untuk bekerja di pabrik sepatu yang berada di Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi.

“Sebelum bekerja, akan diberikan pelatihan terlebih dahulu selama 20 hari setelah itu akan diberikan sertifikat. Tidak hanya itu, fasilitas peserta selama pelatihan dikasih uang transport dan makan.” tutupnya. ** (Sigit)

2,644 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *