Polisi Rutin Gelar Pengenalan Rambu Lalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Keseruan anak usia dini Taman Kanak-Kanak Raudhatul Athfal (RA) Al Muhawaroh di Desa Nagara kembang, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka saat gelar pengenalan rambu lalu lintas, tugas Polisi, dan sejumlah kelengkapan keselamatan.

Puluhan anak usia dini tersebut sambil bermain warna warni rambu diberikan pengenalan arti warna rambu lalu lintas, pengenalan alat keselamatan dalam berkendara, dan memberi pemahaman bahwa Polisi adalah sahabat anak Indonesia.

Hj. Nina Kurniasih.S.Pd.I, Selaku Kepala Sekolah RA Al Munawaroh menyambut baik akan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk anak khususnya anak yang berusia dini agar anak tidak takut dengan Polisi, mengenal lebih dekat hingga paham akan rambu lalu lintas.

“Ini merupakan kegiatan yang harus terus dilakukan dalam rangka memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak yang masih dibangku Taman kanak-kanak agar kelak mereka bisa mengerti dan tidak melanggar aturan lalu lintas “ kata dia. Senin, (24/09/2018)

Kapolres Majalengka melalui Aiptu Oman Rahmat saat mengatakan, salah satu tujuan ini adalah memperkenalkan kepada anak diusia dini akan rambu lalin, melakukan pendekatan dengan anak bahwa Polisi tidak untuk ditakuti dan kegiatan ini akan rutin dilakukan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara continue bekerjasama dengan pihak sekolah dengan sasaran anak dari TK hingga anak Sekolah Dasar (SD), bekerja sama dengan pihak sekolah yang bertujuan menanamkan kepada anak dimulai usia dini akan pentingnya tertib berlalu lintas dan Polisi adalah sahabat anak.” ujar Aiptu Oman. ** (Sigit)

555 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.