Kabar Kaltara

Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka Berikan Masker

KABARKALTARA.COM JAWA BARAT, MAJALENGKA, – Dalam gelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 jajaran personel Satlantas Polres Majalengka Polda Jawa Barat, bersamaan dengan...

Kabar Terbaru

Lanud Sugiri Sukani Majalengka Gelar Latihan Upaya Pertahanan Bandara

KABARKALTARA.COM, JAWA BARAT – MAJALENGKA,- TNI AU Lanud Sugiri Sukani Majalengka melaksanakan latihan bersama, kolaborasi dengan Bandar Udara (Bandara) Cakrabuana Cirebon, upaya pertahanan guna mengahalau aksi separatis bersenjata serta ancaman lainnya.

Komandan Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka, Letkol pnb Riky Helman didampingi Kepala Bandara (Kabandara) Capt. Mark dan Koordinator Pelatihan Mayor Lek Dedi, Msi mengatakan, latihan yang digelar ini untuk menunjang kecakapan kapasitas miglior anabolizzante per massa muscolare personil TNI AU Lanud S. Sukani yang sudah menjadi program rutin setiap periode tertentu seperti kali ini melaksanakan kegiatan Hanlan.

“Sengaja dilaksanakan di Pos TNI AU Penggung dan Bandar Udara Cakrabuana Cirebon dengan harapan TNI AU bersama-sama dengan Bandara dapat bekerjasama dalam latihan ini,” kata, Letkol pnb Riky Helman. Rabu (08/07/2020)

Lanjutnya, guna mematangkan kesiapsiagaan dan kecakapan personil kita dalam menangani ancaman dari luar yang menyerang objek vital serta mengganggu aktifitas pangkalan udara.

“Pasukan disiapkan sebanyak 80 personil dalam latihan ini, skenario personil terbagi dalam tiga regu penyelamat dan masing-masing memiliki peran tersendiri dalam memukul mundur para separatis bersenjata,” tuturnya.

Terkait pemilihan tempat, Danlanud menjelaskan bahwa luas 13.854 Ha di Bandar Udara Cakrabuana Penggung Cirebon merupakan aset TNI AU dan itu menjadi tanggung jawab untuk pengamanannya.

“Ini merupakan Objek Vital Nasional dan sering digunakan untuk penerbangan VVIP (Presiden dan Wakil Presiden),” ungkapnya.

Dari situasi pelaksanaan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka, lengkap dengan menggunakan senjata dan 900 butir peluru hampa disiapkan guna memukul mundur para separatis bersenjata yang mencoba menguasai pangkalan udara. ** (Agit)

 11,997 total views,  1 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas