Mahasiswi UPI Bandung Kunjungi Curug Muara Jaya Majalengka, Himbau Jaga kebersihan

MAJALENGKA, KabarKaltara.com
Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat kagum dengan keindahan alam di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Mereka menceritakan pengalaman saat mengunjungi sejumlah tempat wisata.

Syta, salah satu mahasiswi semester akhir ini mengatakan, awal mula perjalanan hingga tiba dilokasi wisata sekira pukul 10.00 Wib.

“Dari pusat kota Kabupaten Majalengka, Bunderan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Majalengka, awal perjalanan saya.” ujarnya. Kamis, (28/02/2019)

Lanjut dia, sekira kurang dari satu jam kami pun tiba di kawasan wisata Curug Muara Jaya, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

“Meskipun lelah dalam perjalanan namun terobati saat tiba dilokasi, dengan melihat air terjunnya yang nampak jernih juga panorama alam yang indah ditambah dengan hawa sejuk alamnya tak ingin beranjak sebelum mengabdikan dari kunjungan kami disini.” imbuhnya.

Menurutnya, seperti diketahui bersama destinasi wisata ini telah dikenal baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Dengan luas sekira 18 hektar, kebanyakan pengunjung menikmati suasana alamnya sekaligus merasakan sejuknya air dengan berendam mandi di sekitar aliran air sungai.

Mahasiswi itu juga menerangkan sejumlah fasilitas yang cukup lengkap seperti tersedianya balai pertemuan, mushola, warung makan dan minum sederhana, sejumlah sarana bermain anak hingga harga tiket yang cukup terjangkau.

“Hanya dengan merogok saku sebesar Rp. 15 ribu buat dewasa dan Rp. 5 ribu untuk anak anak balita keatas. Bagi yang menyukai camping tiket hanya Rp. 20 ribu/orang.

Ia mengajak untuk sadar akan lingkungan dalam menjaga kebersihan, sehingga nampak asri dan indah. ** (Syta/Red)

1,280 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini