Pengunjung Berharap Wisata Sadarehe Majalengka Agar Dipercantik

MAJALENGKA, KabarKaltara.com
Sejumlah pengunjung menilai Obyek Wisata Taman Nasional Sadarehe yang berlokasi di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sangat berpotensi menarik wisatawan. Dengan kawasan objek wisata tersebut perlu perhatian dan dipercantik.

Di klaim banyak pengunjung, kawasan obyek wisata tersebut sangat terkenal dan diminati para pengunjung yang penasaran ingin langsung menikmati keindahan pesona alamnya perkebunan teh dan nilai sejarahnya.

“Dari keterangan masyarakat sekitar, tak kalah dengan daerah lain disini. Baik dari keindahan pesona alamnya juga mempunyai nilai sejarah sejak jaman penjajahan Gegeden pengusaha Belanda dahulu akan perkebunan teh yang masih nampak peninggalannya.” ungkap, Syta. Salah satu pengunjung dari Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Minggu, (03/02/2019)

Menurutnya, namun sayang kondisi demikian perlu adanya perhatian pemerintah seperti akses jalan, taman bunga, sejumlah pohon langka, dan tak terawat villa bekas penjajahan Belanda.

Sementara, Elon Sukalam, selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan di Dinas Pertanian Dan Holtikultural Tanaman Pangan mengatakan, melihat dari potensi wisata jika dapat terawat dan terpelihara dengan baik dimungkinkan pengunjung akan tertarik untuk mengunjungi wisata Sadarehe.

“Di wisata tersebut banyak terdapat tanaman pohon langka, dan akan lebih indah lagi jika ditanami tanaman hias anggrek dan sayuran karena sebelumnya ada dan itu harus dilestarikan kembali.” pungkasnya. ** (Syta/Red)

219 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini