Kabar Kaltara

Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka Berikan Masker

KABARKALTARA.COM JAWA BARAT, MAJALENGKA, – Dalam gelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 jajaran personel Satlantas Polres Majalengka Polda Jawa Barat, bersamaan dengan...

Kabar Terbaru

Simulasi Belajar Ditengah Corona, SMPN 2 Malinau Ikuti SOP SK Menteri

KABARKALTARA.COM, MALINAU, –
Tahun Ajaran Baru 2020-2021 di SMPN 2 Malinau Kota, sebelum awal penerimaan murid dan belajar siswa menggelar simulasi terapkan model hidup sehat, aman dan produktif ditengah pandemi covid-19.

“Inilah yang nantinya akan menjadi model pelaksanaan kegiatan belajar selama pandemi,” kata, Kepala Sekolah Mekhendri, S.Pd. Sabtu, (11/07/2020)

Menurutnya, penerapan itu wajib dilaksanakan karena ketika nanti siswa itu masuk hari pertama belajar maka dia sudah mengetahui langkah-langkah atau prosedur sebelum memasuki tahun ajaran baru.

“Mengikuti arahan Surat Keputusan (SK) bersama 4 Menteri dan surat edaran dari Dinas Pendidikan yang secara khusus mengatur tentang desain pembelajaran selama pandemi,” ujarnya.

Kepala sekolah menjelaskan, ruang kelas yang biasanya satu ruang itu 32 siswa akan kita kondisikan dengan pengaturan jarak 1,5 meter dan satu ruangan itu hanya boleh dimasuki 16 sampai 18 siswa.

“Belajar akan terbagi menjadi 2 tahapan yaitu belajar tatap muka selama satu pekan di sekolah dan belajar dari rumah secara bergantian,” jelasnya.

Lanjutnya, pelajaran selama masa pandemi juga dikurangi waktunya dari tujuh mata pelajaran dan akan disisipi satu materi muatan lokal tentang pemahaman covid-19.

” Jadi jam belajar selama pandemi ini berkisar 3 jam 35 menit dengan satu kali istirahat dan untuk waktu  istirahat siswa tidak diperbolehkan keluar ruang kelas. Tetap berada di ruangan dengan menikmati bekal yang mereka bawa dari rumah masing-masing. Karena kantin sementara tidak dibuka,” tuturnya.

Kepala sekolah juga mengimbau kepada para orang tua atau wali siswa untuk bisa memahami dan dapat bekerjasama dengan semua guru di sekolahnya dengan penerapan cara belajar yang baru ini.

“Para siswa akan selalu berada dalam pengawasan selama berada di sekolah dengan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan covid-19,” tutupnya. ** (Roy)

 4,834 total views,  3 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas