Jalin Hubungan Emosional Personil Satgas TMMD 102 Kodim 0911/NNK Bicara Dari Hati Ke Hati

NUNUKAN, Kaltara –
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Wiltas Kodim 0911/Nunukan tahun 2018 yang terpusatkan di Desa Tujung, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara. Diharapkan dapat memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan wilayah, meningkatkan kesejahteraan, perekonomian masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Sulis, ditengah-tengah Pengarahan sasaran TMMD Serda Sulis selalu menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat. Entah itu sekedar bercerita santai, cerita pengalaman hidup dan juga memberikan wawasan akan pentingnya menjaga keamanan dan kerukunan di masyarakat.

“Pada sela-sela waktu istirahat  penggarapan TMMD atau saat selesai mengerjakan sasaran saya selalu menyempatkan diri berinteraksi dengan masyarakat. Hal itu saya lakukan agar tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara kami. Sehingga Kemanunggalan TNI – Rakyat dapat terwujud, khususnya di Desa Tujung yang kita cintai ini.” Kata, Dandim 0911/NNK Letkol Czi Abdillah Arif melalui Serda Sulis (17/07).

Selama kegiatan TMMD berjalan, kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan Masyarakat semakin terlihat. Hal itu karena Satgas TMMD Ke-102 Wiltas Kodim 0911/Nnk berkomitmen penuh untuk mensukseskan kegiatan TMMD di Desa Tujung dan juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kami Satgas TMMD, berkomitmen penuh untuk mensukseskan kegiatan ini, dan kami akan bekerja keras agar semua sasaran selesai tepian waktu. Dan kami berharap nantinya warga mau untuk merawat peninggalan kami, sehingga apa yang kami bangun bisa di rasakan manfaatnya dalam jangka panjang”. Imbuh dia. ** (Galih)