TMMD 102 Kodim 0911/NNK, Tim Kesehatan Cek Kesehatan Warga Tujung

NUNUKAN, Kaltara –
TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102  Wiltas Kodim 0911/NNK tahun 2018 di pusatkan di Desa Tujung, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Prov.Kaltara. Dipusatkanya TMMD di desa Tujung tersebut dengan pertimbangan wilayah itu masih tergolong daerah terisolir, tertinggal  dan sangat membutuhkan perhatian lebih.

Kodim 0911/Nunukan yang berada di bawah Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) mendapatkan kehormatan untuk membangun Wilayah Perbatasan melalui Program TMMD ke 102 tahun 2018.

Selain itu, Tim Kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nnk tahun 2018 sudah sepekan berlangsung. Satgas TMMD selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tim Kesehatan TMMD tak henti-hentinya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Tujung, Kecamatan Sembakung.

“Bersama rekan tim kesehatan lainnya tiada hentinya memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga Desa Tujung. “Kesehatan merupakan tonggak penting dalam kehidupan sehari-hari,  segala sesuatunya akan menjadi berart jika badan tidak sehat.” kata Dandim 0911/NNK Letkol Czi Abdillah Arif melalui Kopda Yudi (Tim Kesehatan TMMD). Selasa, (17/07/2018)

Kegiatan TMMD Wiltas ke-102 di Desa Tujung mempunyai tujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan salah satu upaya yang dilakukan dengan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan pembangunan Desa,  Penyuluhan kesehatan, penyuluhan Wawasan Kebangsaan  dan hal lain yang bersifat sosial masyarakat.

Dalam pelayanan kesehatan Kopda Yudi  bertekad untuk menyehatkan warga Desa Tujung, baik dengan metode pengobatan bagi warga desa yang sedang sakit atau dengan penyuluhkan gaya hidup yang sehat sehingga mengurangi gejala penyakit yang tumbuh di lingkungan sekitar masyarakat desa.

“Kami akan lebih aktif  lagi mendatangi warga satu persatu dan menanyakan tentang keluhan, sakit apa, dan kami juga menyempatkan untuk selalu memberikan penyuluhan di rumah-rumah warga yang kami datangi,” Tambah Kopda Yudi. ** (Sigit/Galih)