Sulit Berjalan Kopral Yudi Gendong Kakek Timotius

NUNUKAN, Kaltara – Selain sasaran fisik, Satgas TMMD ke 102 yang digelar oleh Kodim 0911/Nunukan bertempat di Desa Tujung Kec. Sembakung Kab. Nunukan Prov. Kalimantan utara juga bertanggung jawab penuh terhadap sasaran non fisik.

Sasaran non fisik yang dimaksud banyak halnya meliputi penyuluhan, sosialisasi dan berkaitan dengan kesehatan. Dari itu, dalam penugasan di Desa Tujung Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Pelda Safwan memiliki tugas khusus yakni untuk mengecek kesehatan para warga dan personil Satgas TMMD ke 102.

Seperti hal yang dilakukan oleh Kopral Yudi pada pagi hari Selasa, (17/07) tadi kepada lansia seorang Kakek bernama Timotius yang mengalami sakit dan sulit berjalan tengah menerima pengobatan dan pemeriksaan dari Kopral Yudi. Dikarenakan sulitnya berjalan, sontak membuat Kopral Yudi berinisiatif untuk menggendongnya.

Hal tersebut menjadi sorotan para warga sekitar. Para warga menganggap bahwa prajurit TNI yang melaksanakan tugas benar-benar dengan ikhlas membantu sesama.

Keharmonisan dan kemanunggalan terjadi berkat panggilan hati terhadap kepedulian sesama. Pasalnya TNI juga berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Kopral Yudi mengatakan bahwa apa yang dia lakukan disini merupakan tugas mulia untuk melayani Kesehatan para warga Desa Tujung.

“Tugas mulia ini harus terus mulia. Kepada sesama harus peduli seutuhnya, hilangkan ego dan semata-mata karena tugas. Tetapi lebih dari itu ada nilai yang lebih berharga lagi, yakni kebersamaan dan kehangatan dibalut kesederhanaan”, ujarnya. ** (Galih/Sigit)

4 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini