Kabar Kaltara

Pelakor Ini Malah Balik Menantang Saat Dipergoki Istri Sah, Adu Mulut pun Terjadi

KABARKALTARA.COM, – Istri mana yang tak akan geram jika mendapati suaminya tengah bersama dengan perempuan lain. Parahnya, jika kelakuan sang suami terjadi saat...

Kabar Terbaru

Satu Pasien Kasus Positif Covid-19 Asal Mentarang Dipulangkan, Hasil Swab Negatif

KABARKALTARA.COM, MALINAU – Usai menjalani perawatan, pasien terkonfirmasi kasus positif Covid-19. Kini kondisinya mengalami kesembuhan dengan hasil swab negatif (-) yang menunjukan perubahan membaik.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau memulangkan pasien ke asalnya di Kecamatan Mentarang guna menjalani isolasi mandiri.

“Dengan dipulangkannya satu pasien itu, maka Kecamatan Mentarang sudah masuk dalam kategori zero atau tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” kata, Wakil Gugus Tugas Covid-19 Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. Senin, (29/06/2020)

Lanjutnya, kami dari Gugus Tugas atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat berserta Satuan Gugus Tugas Desa, aparat pemerintah desa, komunitas serta Camat Mentarang.

“Karena dari merekalah sehingga proses semua ini bisa berjalan dengan baik, seperti diketahui bersama bahwa hingga kini vaksin obat virus tersebut belum ditemukan. Jadi kekuatan kesembuhan itu dari disiplin kita semua,” imbuhnya.

Dr. Ernes mengakui bahwa pandemi ini belum dikatakan selesai selama penanganan Covid-19 ini masih ada. Oleh karena itu, sekarang yang paling penting adalah bagaimana kita membangun sebuah pola hidup sehat dan aman serta produktif dalam pencegahannya.

“Sangat sederhana dengan membiasakan hidup sehat seperti cuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun dan pakailah masker jika berpergian, kemudian produktif sama sama mengingatkan,” ucapnya.

Diakhir dia berharap, dengan proses kesembuhan pasien dan ditetapkan Kecamatan Mentarang sebagai wilayah zero diharap tetap dipertahankan hingga seterusnya dengan selalu menjaga lingkungan dan kesehatan.

“Tetap selalu waspada, jangan sampai sedikit saja melonggarkan semuanya, patuhi sesuai protokol kesehatan covid-19,” tutupnya. (Humas Diskominfo/Red)

 66,632 total views,  7,322 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas