Kabar Kaltara

Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka Berikan Masker

KABARKALTARA.COM JAWA BARAT, MAJALENGKA, – Dalam gelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 jajaran personel Satlantas Polres Majalengka Polda Jawa Barat, bersamaan dengan...

Kabar Terbaru

Tahun Ajaran Baru 2020, Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau Meninjau Sekolah

KABARKALTARA.COM, MALINAU, – Kepala sekolah SMPN 2 Malinau Kota, Mekhendri menyambut kedatangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau, guna meninjau kesiapan tahun ajaran baru 2020 di sekolahnya.

“Seperti tadi diketahui bersama bahwa telah dijelaskan sosialisasi dengan penyampaian upaya strategis rangkaian mekanisme dalam rangka persiapan memasuki tahun ajaran baru ditengah pandemi Covid-19,” katanya. Selasa, (07/07/2020)

Lanjutnya mengingatkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau melalui Drs. Agustinus telah menjelaskan bahwa wabah virus corona 19 ini hingga kini belum diketahui kapan akan berakhir. Intinya dihadapkan kepada dua hal tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau tetap diam di rumah tanpa aktifitas.

“Jika tidak melakukan aktivitas maka sektor ekonomi tidak akan jalan maka akan sangat berpengaruh terhadap penghasilan masyarakat, demikian juga dengan sektor pendidikan,” tuturnya.

Dia menambahkan, oleh karena itu pemerintah mengambil sikap bagaimana pendidikan ini bisa berjalan di tengah kondisi Covid-19 ini.

“Dalam keputusan bersama dengan sejumlah menteri disana telah diatur bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa dilaksanakan dengan syarat wilayah tempat sekolah tersebut berada dalam zona hijau, dalam artian tidak ada kasus terkonfirmasi di wilayah itu dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. ** (Humas/Red)

 20,633 total views,  1 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas