Kabar Kaltara

Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka Berikan Masker

KABARKALTARA.COM JAWA BARAT, MAJALENGKA, – Dalam gelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 jajaran personel Satlantas Polres Majalengka Polda Jawa Barat, bersamaan dengan...

Kabar Terbaru

Sekda Majalengka Melantik Tiga Ketua TP PKK Kecamatan

KABARKALTARA.COM, JAWA BARATMAJALENGKA, Bupati diwakilkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman M.M melantik tiga ketua wilayah kecamatan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berlangsung di Gedung BKPSDM. Selasa, (07/07/2020)

“Pelantikan hari ini merupakan konsikuensi dari adanya promosi dan rotasi yang terjadi lingkungan pemerintah seperti pergantian Camat, sehingga kedudukan istrinya secara otomatis ikut menyesuaikan menjadi Ketua TP PKK kecamatan dan Bunda PAUD juga Bunda Literasi Kecamatan,” kata, Sekda.

Lanjutnya, saya selaku Sekertaris Daerah Majalengka mewakili bupati secara resmi melantik atas pergantian kepengurusan lama TP-PKK. Yaitu, Kecamatan Argapura, Bantarujeg dan Sukahaji.

“Bupati menyampaikan sekaligus menghaturkan selamat kepada ketiga ketua, TP PKK Argapura Lia Listianingsih Dede, Kecamatan Sukahaji Teti Safari Ajid dan Kecamatan Bantarujeg Neng Badriyah Abidin,” ucapnya.

Sekda berharap, semoga amanah dalam menjalankan posisi yang dijalankan dan memegang penuh rasa tanggung jawab agar dapat membantu tugas camat serta dapat bersama sama mensukseskan program guna mengawal kebijakan dari pemerintah serta Ketua TP PKK Kabupaten di kecamatan.

“Pandemi Covid-19, PKK juga pastinya membantu program kecamatan dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 dan pencegahannya,” harapnya.

Tak hanya itu, Sekda menambahkan, serta membantu mengurangi beban hidup masyarakat dengan turut aktif di dapur umum serta yang lainnya seperti rantang kanyaah serta menyampaikan informasi pemulihan dan narasi-narasi positif terkat pandemi ini.

“Setelah Majalengka menerapkan PSBB Proporsional maka saat ini Majalengka akan memasuki babak baru penanganan covid yakni penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam menyongsong New Normal,” tuturnya.

Pada kesempatan terakhir, ia meminta peran serta PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai desa ikut dalam upaya mensosialisasikan AKB ini. Sebagai contoh melakukan penerapan protokol kesehatan dalam kesehariannya. ** (Sigit)

 63,719 total views,  1 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas