Kabar Kaltara

Kabar Terbaru

Innalillahi…Bosan Dengan Kebutaan Pria Usia Lanjut Pilih Gantung Diri

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Warga Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka mendadak geger. Salah satu warga yang sudah berusia lanjut ditemukan meninggal dengan kondisi tergantung di dapur rumah korban.

Diduga korban frustasi akibat menderita kebutaan (tidak bisa melihat) selama lima tahun Korban bernama Kasam (85), warga Blok Jagabaya, Rt 12/05, Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka dan keseharian korban adalah petani.

”Saat ditemukan kondisinya sudah meninggal, dengan leher terlilit tali yang diikatkan di kayu atas dapur rumah.” ungkap saksi. Rabu, (25/04)

Kejadian ini pertama kali diketahui Saenti (56), dan beberapa saksi, Apud (35), kemudian perangkat Desa Kutamanggu sebagai Kaur Umum Ena Nurdiana memberikan keterangan sekitar pukul 14.00 Wib korban telah meninggal dengan leher kakek ini terikat dengan tali, seketika itu saksi melapor ke perangkat desa kemudian disusul sejumlah warga lainnya berdatangan ke lokasi.

Sayang pada saat warga tiba di lokasi, kondisi pria yang diketahui putus asa dengan kebutaan yang telah lama dideritanya sudah meregang nyawa.

Petugas Puskesmas Cigasong bersama Kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga jenasah  dikembalikan ke keluarga untuk segera dilakukan pemakaman di TPU setempat. Jenasah dinyatakan sesuai hasil riksa tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan pada tubuh korban.

”Dugaan awal, korban nekat gantung diri akibat putus asa penyakit kebutaan yang dialami korban selain itu faktor himpitan ekonomi. ” kata, dr. H. Otong petugas Puskesmas Kecamatan Cigasong. ** (Sigit)

 378 total views,  6 views today




%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas