Polisi Sosialisasikan Terkait Perbaikan Jembatan Cilutung Jalur Cirebon-Bandung

MAJALENGKA, Jawa Barat-
Adanya perbaikan Jembatan Cilutung, Jalan Raya Cirebon – Bandung, Polres Majalengka melalui Satuan Lalu Lintas terus sosialisasikan kepada para pengendara khususnya mobil yang bermuatan berat akan pengalihan arus lalu lintas, pengecekan kelengkapan kendaraan, dan rambu lalu lintas tambahan yang akan terpasang.

Kapolres Majalengka melalui Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto menjelaskan, upaya itu kami sebarkan berupa stiker dan brosur kepada sejumlah pengguna kendaraan mobil jenis angkutan umum, barang, dan bermuatan berat yang melintas.

“Selain menyebarkan stiker dan brosur kesejumlah kendaran, kita juga telah melakukan pengecekan mengenai kelengkapan rambu lalin dan menginventarisir rambu tambahan di Jembatan Cilutung,” jelasnya. Senin, (16/07/2018)

Hal tersebut bertujun untuk mempermudah penyampaian informasi dan dengan harapan agar pengalihan arus lalu lintas berjalan lancar yang nantinya akan diberlakukan hanya untuk kendaraan besar saja.

“Jika dari arah Cirebon, akan kami alihkan ke pintu Tol Sumberjaya, Cipali. Sedangkan dari arah Bandung, akan dialihkan melalui pintu Tol Cikedung, Cikamurang,” tambahnya.

Seperti diketahui bahwa Jembatan Cilutung yang merupakan jalan Nasional, penghubung jalan raya Cirebon-Bandung itu rencana akan diperbaiki pada hari Rabu (18/7) mendatang.

Saat pelaksanaannya nanti, lanjut dia, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup, khusus untuk kendaraan sepeda motor dan mobil penumpang kecil.

Dari itu, disarankan agar pengguna jalan segera memilih jalur alternatif. Demi kenyamanan dan kecepatan waktu tempuh pengendara.

“Pada saat melakukan sosialisasi, kami juga memberikan himbauan kepada pengemudi untuk senantiasa mengecek kelengkapan fisik kendaraan sebelum pemberangkatan seperti ban, rem, lampu dan lainnya,”himbaunya.

Sebagai salah satu upaya untuk menekan angka laka lantas dan sebagai upaya pembinaan kepada awak/pengemudi angkutan umum dan barang, agar senantiasa waspada akan keselamatan, tertib lalu lintas dan tetap fokus dalam berkendaraan. ** (Sigit)